Rabu, 16 Desember 2015

Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Teh merupakan salah satu minuman hidangan yang sering disuguhkan untuk tamu. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis teh yang dapat ditemukan. Misalnya saja teh hitam, teh hijau, dan beberapa teh lainnya. Salah satu yang yang memiliki manfaat tinggi adalah teh hijau.
Beberapa Khasiat Dari Teh Hijau :

1. Menghindari Resiko Kebotakan
Kebotakan pada umumnya di sebabkan oleh kerontokan rambut secara terus menerus yang di karenakan akar atau batang rambut kurang sehat. Di sini peran teh hijau dalam menghindari resiko kebotakan adalah karena zat yang terdapat pada teh hijau dapat membuat rambut kita terus tumbuh, dan berregenerasi.

2. Membersihkan Jerawat
Jerawat pada umumnya di sebabkan oleh kotoran atau minyak yang menempel pada kulit sehingga membuat pori-pori kulit tertutup. Kotoran, dan minyak yang menempel pada pori-pori tersebut dapat di bersihkan dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur, karena pada teh hijau terdapat zat antioksidan.

3. Sebagai Minuman Penurun Berat Badan
Teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapamn lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lebak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

 4. Mencegah Penyakit Diabetes
Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.

5. Teh Hijau Dapat Mengurangi Risiko Kanker
Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai antioksidan yang 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari vitamin E. Fungsi ini akan menopang tubuh Anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.

6. Teh Hijau Dapat Mencegah Penyakit Jantung
Teh hijau Jepang membantu mencegah kerusakan jantung dan stroke pada orang yang memiliki hipertensi. Tentuya dengan menurunkan kadar kolesterol tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, teh hak istimewa ini adalah untuk mengurangi angka kematian akibat kerusakan jantung dengan mempercepat proses pemulihan sel-sel jantung.

7. Teh Hijau Dapat Menangkal Radikal Bebas
Teh hijau merupakan salah satu rahasia kecantikan perempuan Jepang, meskipun usia tua kulit dan tubuh tidak terlihat seperti orang tua yang berada di negara kita. Itu karena kandungan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol dalam teh hijau melindungi terhadap radikal bebas. Jadi membantu Anda melawan penuaan dan meningkatkan umur panjang.

8. Teh Hijau Dapat Mencegah Kanker Kulit
Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan lebih cepat dan kulit yang rusak dan membuat kulit keriput. Untuk mencegah hal itu peran teh hijau mencegah radikal bebas dan lingkungan terhadap kanker kulit.

Sebenarnya masih banyak sekali Khasiat Asam Teh Hijau tinggal bagaimana cara kita memanfaatkannya. Demikian sedikit ulasan tentang manfaat teh hijau untuk kesehatan, selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com